Konreg Parmas di Bukit Tinggi KPU Minut Dibekali Ilmu

Bukit Tinggi, KPU MINUT – Digelar di Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat tanggal 28-30 Agustus 2019, Konsolidasi Regional (Konreg) Gelombang I jadi ajang timba ilmu ratusan komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM dari Kabupaten/ Kota di sejumlah provinsi di Indonesia.

Ikut dalam Konreg Ketua Divisi Hendra S Lumanauw MA dan Plh Kasubag Teknis dan Hupmas Carles Worotitjan SH MH. Lumanauw selaku Ketua Divisi mengakui, dalam giat Konreg ini, materi yang diterima sejak pembukaan kegiatan menambah wawasan baru dan memperkuat ideologi penyelenggara Pemilu. “Kita dilengkapi dengan materi yang berkualitas. Selain mengevaluasi kerja-kerja pada Pemilu 2019, juga diberikan ilmu terapan menghadapi Pilkada pada 2020,” ungkap Humas KPU Minut ini.

Hendra Lumanauw bersama Pimpinan KPU RI Ilham Saputra di dampingi Pimpinan KPU Sulut Salman Saelangi beserta para peserta dalam sesi agenda santai

Hadir dalam pembukaan sekaligus membuka resmi Konreg I ini, Ketua KPU RI Arief Budiman. Turut serta, Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan, Evi Ginting dan Ilham Syahputra. Dari KPU Provinsi Sulawesi Utara, ikut dalam kegiatan, Salman Saelangi S.Kel.

Tampil sebagai pembicara di hari pertama, Pimpinan Bawaslu RI Moh Afifudin, Ketua DKPP Dr Haryono SH MCL. Di hari pertama itu, diberikan juga kesempatan sambutan Walikota Bukit Tinggi Ramlan Nurmatiyas yang dikenal pernah menjabat sebagai Ketua KPU Bukit Tinggi dan sambutan dari perwakilan Gubernur Sumatera Barat.

Di hari kedua, KPU Minut bersama rekan-rekan dari Sulawesi Utara menerima materi dari Dr Drs Henry Subiakto SH, MA yang kini menjabat Staf Ahli Menteri Kominfo RI dan Guru Besar FISIP Universitas Airlangga dan Dr dr Taufiq Pasiak MKes MPdI akademisi Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi. (redaksi-kpuminut)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *